Home Berita 10 Jemaah Haji Lamandau Tiba di Nanga Bulik dengan Selamat

10 Jemaah Haji Lamandau Tiba di Nanga Bulik dengan Selamat

by superadmin

Nanga Bulik – Jemaah haji asal kabupaten Lamandau yang baru saja melaksanakan ibadah haji di tanah suci, tiba di Nanga Bulik, Jumat (30/9/2016) sore. Kedatangan jemaah haji yang berjumlah 10 orang jemaah haji reguler dan 1 petugas TPHD (Tim Pendamping Haji daerah) itu, disambut ratusan masyarakat di Masjid Jami Awwaliyah, Nanga Bulik.

Diiringi lantunan shalawat nabi, tangisan bahagiapun pecah dari wajah sumringah jemaah haji dan warga masyarakat khususnya sanak saudara para jemaah yang telah menunggu berjam-jam, kala itu.

Penyambutan juga dihiasi dengan upacara Tapung Tawar yang kemudian jemaah dipersilahkan duduk di tempat yang telah disediakan untuk mengikuti acara penyambutan secara resmi dari Pemkab Lamandau.

Mewakili Bupati Lamandau, Ir. Marukan, Kadistanakan Lamandau, H. Sunarto, menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan jemaah haji asal Lamandau yang telah kembali dalam kondisi sehat tanpa kekuarangan suatu apapun.

“Kami dan masyarakat Lamandau sejak pemberangkatan terus berdo’a agar para jemaah diberi kesehatan dan kekuatan, dan yang terpenting adalah mendapatkan titel haji yang mabrur,” sebutnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) setda Lamandau, H. Abdul Kohar, yang menjemput rombongan dari kota Palangka Raya, sejak Kamis (29/9/2016), memastikan bahwa kondisi kesehatan jemaah haji asal Lamandau dalam kondisi sehat wal’afiat.

“Semuanya jemaah kondisinya sehat, hanya kecapean yang dalam taraf wajar yang mungkin disebabkan kelelahan usai mengikuti ibadah yang cukup menguras fisik. Karena notabena ibadah yang dikerjakan dalam berhaji merupakan ibadah fi-liyah (pekerjaan fisik),” katanya.

Tetapi, kata dia, hal itu hanya bersifat normal-normal saja, dan bisa pulih dengan istirahat yang cukup dan menenangkan diri sesampainya di rumah masing-masing.

Seperti diketahui, jemaah haji Lamandau tahun ini yang baru saja tiba dari tanah suci terdiri dari 4 perempuan dan 7 diantaranya jemaah laki-laki. Kesemuanya tergabung dalam jemaah haji kloter 13 embarkasi Banjarmasin.

source  : Borneonews

Related Articles

Leave a Comment