Home Berita 2 Atlet Panahan Lamandau Sukses Bawa Pulang Mendali Emas dan Perunggu

2 Atlet Panahan Lamandau Sukses Bawa Pulang Mendali Emas dan Perunggu

by superadmin

Nanga Bulik – Dua atlet panahan Kalimantan Tengah yang berasal dari Kabupaten Lamandau berhasil meraih mendali emas dan perunggu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.Kedua atlet tersebut yaitu Alex dan Sapriatno, Kamis (6/10)

Kemarin didampingi oleh Ketua KONI Lamandau dan perwakilan dari Dispora serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P menemui Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.
Dalam kesempatan tersebut, kedua atlet menunjukan mendali yang mereka raih serta bercerita pengalaman mereka selama mengikuti lomba di Pekan Olahraga Nasional. “Tantangan dalam olehraga panahan adalah angin, jika tidak bisa membaca arah serta kecepatan angin maka anak panah tidak akan bisa tepat sasaran”, kata Atlet Panahan, Alex.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh putra terbaik Kabupaten Lamandau yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.“Dengan prestasi yang didapat kedua atlet ini semoga dapat dijadikan motivasi bagi atlet lain untuk dapat meraih prestasi yang sama”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. Beliau berharap pembinaan atlet tidak hanya saat akan mengikuti lomba saja tapi harus rutin sejak masih usia sekolah. Pihak-pihak terkait seperti Dikjar, Dispora dan KONI harus bekerjasama melakukan pembinaan untuk mencari bibit atlet baru yang berbakat.Sumber: Humas Kab. Lamandau

Related Articles

Leave a Comment