Home Berita Gubenur: 100.000 paket akan segera di bagikan di seluruh kalteng

Gubenur: 100.000 paket akan segera di bagikan di seluruh kalteng

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Rapat Penangan pencegahan dan penanggulangan Pendemi Covid-19 melalui Video Conference Bersama Gubernur kalimantan Tengah dan Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah di Aula Setda Lamandau, senin (13/4).

Pada rapat tersebut, Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Pj Sekda Lamandau, asisten 1 setda Lamandau, Kadis Kesehatan Lamandau, Kadis Perindakop, Direktur RSUD Lamandau, Sekretaris BPBD Lamandau, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala BKD.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menekankan tetang keselamatan jiwa dalam penangan Covid-19 dan meminta kepada setiap kabupaten/kota untuk memetakan sebaran ODP, PDP dan kasus Positif Covid19 setiap kecamatan guna mensingkronisasikan informasi dan Data pasien Covid-19.

Gubernur juga menyampaikan agar Bupati/walikota dapat mendata masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerahnya masing-masing agar mendapatkan bantuan yang tepat sasaran, dan memperhatikan anggaran daerah untuk menghadapi dampak Ekonomi dan sosial.

“Saya selaku Gubenur Kalimantan Tengah akan menyisihkan anggaran Rumah Tangga Gubernur dan Gaji Gubernur untuk membantu Masyarakat kalimantan Tengah kurang mampu terdampak Covid-19 dengan jumlah 100.000 paket dan akan segera di bagikan di seluruh kalteng”, ungkap Gubernur Sugian.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat video conference menyampaikan bahwa Kabupaten Lamandau telah mendirikan 2 pos pengecekan di antara perbatasan kabupaten Kotawaringin Barat dan perbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat dan selalu berkomunikasi dengan Bupati Ketapang Kalimantan Barat dalam bertukar informasi terkait data dan jumlah pasien guna pengecekkan kesehatan masyarakat yang masuk perbatasan kalteng-kalbar.

Pemkab Lamandau rencananya akan menggelar operasi pasar yang akan releas e awal Bulan Ramadhan tahun 2020, dan dalam waktu dekat akan segera membagikan 20.000 masker hasil dari UMKM lokal. (Jio)

Related Articles

Leave a Comment