Home Berita Masyarakat Jangkar Prima Terima Pelayanan KB Gratis

Masyarakat Jangkar Prima Terima Pelayanan KB Gratis

by superadmin

Nanga Bulik – Masyarakat Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya menerima pelayanan keluarga berencana (KB) gratis dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah yang bekerjasama dengan TP-PKK Lamandau dan TNI, Senin (30/10).

Pemberian pelayanan KB gratis ini merupakan agenda tahunan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Lamandau. “Saya mengapresiasi program pelayanan KB gratis ini. Melalui program ini masyarakat bisa semakin memahami tentang betapa pentingnya program KB untuk dilaksanakan”, kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. Beliau mengatakan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan pengabdian kita dalam membina keluarga yang sehat dan sejahtera demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas.  “Melalui kegiatan ini kita melakukan refleksi dan evaluasi atas upaya – upaya yang sudah kita lakukan dalam meningkatkan kualitas keluarga – keluarga yang ada dl kabupaten lamandau, dengan menumbuhkan kesadaran setiap keluarga agar selalu memperbaiki kualitas keluarga   secara berkelanjutan”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Wabup bersyukur karena program KB di Kabupaten Lamandau berjalan dengan baik, terbukti dengan terus meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti program KB. Sementara itu, Kepala BP3AKB Luhut Tampubolon, SE., M.Si mengatakan kegiatan yang merupakan kerjasama antara PKK-KKBPK-Kes dan TNI itu dilaksanakan agar target pelayanan mencakup seluruh kecamatan, termasuk masyarakat di lokasi terpencil dapat menerima pelayanan KB. “Dari data yang ada, setidaknya ada 83orang yang ikut KB gratis ini, yang terdiri dari akseptor KB implan sebanyak 40 orang, KB suntik 20 orang, KB pil 19 orang, KB IUD 2 orang dan KB kondom 2 orang”, kata Luhut Tampubolon, SE., M.Si.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Related Articles

Leave a Comment