Home Berita Pelantikan Kades terpilih gelombang ketiga Kabupaten Lamandau tahun 2019

Pelantikan Kades terpilih gelombang ketiga Kabupaten Lamandau tahun 2019

by superadmin

Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang ketiga di Kabupaten Lamandau tahun 2019 di lapangan sepak bola Desa Bukit Raya Kecamatan Menthobi Raya, (12/12).
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Asisten, staf ahli Setda Lamandau, Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Lamandau, Kepala desa dan Perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya.

Terpilihnya Kepala Desa dari hasil pemilihan serentak yang diadakan di 27 desa dari delapan kecamatan se Kabupaten Lamandau bulan oktober lalu, dilantik oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan telah mengucapkan sumpah/ janji kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa yang bersangkutan telah bersedia melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai perundang-undangan yang berlaku. Selain mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih, dalam sambutannya Hendra Lesmana juga mengingatkan kembali mengenai sanksi yang harus diterima apabila melanggar larangan yang bertentangan dengan peraturan tersebut.

Bupati Lamandau menyampaikan harapannya kepada kepala desa yang baru untuk tetap rendah hati dan menjaga sikap sebagai pelayan masyarakat serta lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak sebagai panutan dalam bermasyarakat. “tantangan besar yang akan dihadapi kades baru ini kedepan akan sangat kompleksitas dimana tantangan pembangunan yang semakin tinggi, tentu membutuhkan seorang kades yang memiliki keluwesan terhadap inovasi dalam membina masyarakatnya” tambah Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (MR)

Related Articles

Leave a Comment