Home Lain-lain Gubernur saksikan penyerahan BST di Lamandau

Gubernur saksikan penyerahan BST di Lamandau

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Penyerahan bantuan sosial terdampak covid-19 dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah disalurkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah di aula BAPPEDA Lamandau, selasa (30/6).

Sebanyak 537 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdiri dari warga Kecamatan bulik dan Kecamatan Belantikan Raya menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Provinsi Kalimantan Tengah setelah sebelumnya 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Lamandau juga telah menerima BST tersebut.

Penyerahan BST senilai Rp 500 ribu per KPM tersebut disaksikan langsung Gubernur Sugianto Sabran secara virtual, serta dihadiri oleh Forkopimda, camat Belantikan dan Plt Camat Bulik.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa kondisi di Kabupaten Lamandau saat ini pasien positif Covid19 dalam perawatan tersisa 4 orang, meskipun mengalami penurunan namun tdk mengurangi fokus penanganan terhadap Covid19.

“selain fokus pada penanganan Covid19 saat ini Kabupaten Lamandau sedang dilanda banjir yang merupakan banjir terbesar setelah 10 tahun terakhir pada 6 kecamatan dan terdampak kepada 800 Kepala Keluarga, namun setelah beberapa hari terakhir kondisi cuaca sdh mulai cerah dan kondisi banjir mulai surut”, ujar Bupati.

“kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya dan bantuan yang telah diberikan kepada kami dan pastinya akan sangat bermanfaat untuk kami”,ungkap salah seorang KPM.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan kepada Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah agar memberikan keamanan dan keselamatan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Lamandau. “kedepan, kita harus hidup disiplin dengan mengikuti protokol kesehatan, dan pemda lebih kerja keras lagi agar PAD tetap stabil”, pesan Gubernur.

“untuk penerima BLT gunakanlah bantuan ini untuk dijadikan sebagai modal dan betul-betul digunakan untuk membantu kebutuhan hidup ditengah pandemi”, tegasnya. (Diskominfo)

Related Articles

Leave a Comment