Home Lain-lain Pemkab Lamandau Siap Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Lamandau Siap Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima penyerahan bantuan sembako serta penyerahan santunan kematian dari BPJS ketenagakerjaan Cabang Nanga Bulik di kantor Bupati Lamandau, kamis (4/6).

Di dampingi Pj Sekda Lamandau dan kepala Dinas Sosial, Hendra Lesmana menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan atas kepedulian membantu pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

Pada kesempatan ini diserahkan secara simbolis santunan oleh I Nyoman Harry Sudjana selaku kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Pangkalan bun, Lamandau dan Sukamara kepada istri Ahli Waris alm Juliansyah (merupakan peserta pekerja Non ASN) yang meninggal karena penyakit dan santunan tersebut merupakan hak dari setiap peserta harus di berikan.

Dengan jumlah nominal santunan sebanyak Rp 42.000.000, Bupati berharap semoga santunan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi penerima.

Sebagai salah satu Lembaga Negara dalam jasa jaringan pengamanan sosial, BPJS ketenagakerjaan ikut berpatisipasi dalam rangka meringankan pemerintah daerah dengan membantu masyarakat yang terdampak Pendemi Covid-19 di wilayah operasionalnya dalam beberapa tahapan.

Terdapat 4 (empat) program jaminan pada BPJS Ketenagakerjaan yaitu jaminan kematian, jaminan kecelakan kerja, jaminan hari tua(tabungan), dan jaminan pesiun. Dan dalam jangka pertiga tahun akan terus di evaluasi dan di tingkatkan manfaatnya.

“saya berharap setiap pekerja formal maupun non formal dapat diberikan perlindungan yang sama menurut undang-undang yang berlaku”, tambah I Nyoman Harry Sudjana. (diskominfo).

Related Articles

Leave a Comment